A R S I P

  
  

Ini Cara Bijak Kontrol Kesedihan Hati

  

Pesan Natal 2009: Menangislah Pada Yesus

  

Jika...


Posted by on Wednesday, 02 May 2007 00:00

Jika anda menggunakan kegembiraan untuk menggantikan masa silam, maka hatimu seakan dipenuhi berbagai kembang warna-warni, seakan dalam hatimu engkau mampu mendengarkan kicauan merdu burung-burung di pagi hari, seakan dalam hatimu engkau kini mencium harumnya es krim coklat.

Jika engkau memandang hari kemarin dengan diliputi oleh rasa penyesalan yang amat dalam, maka dalam hatimu engkau tak hentinya meneteskan air mata, engkau seakan melihat bahwa pohon-pohon hanya memiliki daun kering, dan engkau kini seakan menapaki terowongan gelap tanpa batas.

Jika bathinmu dipenuhi dengan harapan ketika anda melihat masa depan, maka dalam hatimu akan ada seuntai pelangi warna-warni, langit dipenuhi bintang cemerlang di malam hari dan biru ceria di siang hari. Segalanya akan nampak indah. Namun jika engkau memandang masa datang dengan hati kelabu penuh cemas dan rasa takut, maka dunia bathinmu seakan memasuki musim dingin, hujan salju membuatmu kehilangan kehangatan diri. Sepi...sepi dan dingin!!

Temanku...
Setelah melihat semua kemungkinan di atas, titik manakah yang akan engkau pilih untuk meletakan pijakan kakimu? Apapun pilihanmu, namun anda kiranya ingat satu hal yakni bahwa pijakan di mana kamu berada saat ini merupakan akhir dari masa silam dan sekaligus merupakan awal dari suatu ziarah baru menuju masa datang. Segala rahasia kemungkinan masa datang amat ditentukan oleh pilihanmu saat ini. Dan tahukah anda bahwa saat ini terletak di dalam dasar bathinmu yang paling dalam? Saat kini bisa mengubah kenyatan masa silam. Saat ini pula bisa menciptakan keindahan dunia masa datang. Selamat memilih!!

St. SMD. Lumbantobing



MOTIVASI | READ  1992x



Share

  PageRank Checking Icon
 
Copyright ©1998 - 2018 by Tobing. All rights reserved. | Powered by dontob

Horas to all of you.