A R S I P

  
  

SUKACITA YANG SEJATI

  

K E M A T I A N

  

Menjadi Sesama Sehabis-Habisnya

  

Suara hati membimbing pembaharuan

  

Hiduplah Dalam Perdamaian Dengan Semua Orang

  

10 Orang Kusta

  

6 Prinsip Manajemen Yesus


Posted by on Sunday, 02 October 2011 00:00

Bacaan: Lukas 10:1-12 Kemudian dari pada itu Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka ...- Lukas 10:1

Keempat, prinsip delegasi. Jika kita bisa menerapkan prinsip delegasi dengan baik, maka kinerja kita akan menjadi efektif. Jika kita tidak berani mendelegasikan maka kita sendiri yang akan stres, frustasi dan mengalami kelelahan yang luar biasa. Tentu kita ingat kisah Musa yang kecapekan hanya karena belum menerapkan prinsip delegasi seperti yang dianjurkan oleh Yitro, mertuanya. Yesus memberi kesempatan kepada murid-muridNya untuk ambil bagian dalam pelayanan. Bahkan Yesus memperlengkapi mereka dengan kuasa dan mengutus mereka untuk pergi mencari jiwa. Sudah seharusnya kita menyadari bahwa kita bukanlah manusia super yang bisa mengerjakan segalanya sendirian. Kita harus bisa menerapkan prinsip delegasi supaya semuanya berjalan dengan baik.

Kelima, prinsip supervisi. Mendelegasikan sebuah tugas bukan berarti membiarkan orang yang menerima delegasi dengan begitu saja. Bagaimanapun juga kita perlu menerapkan prinsip supervisi. Melakukan pengawasan, pengontrolan dan memastikan bahwa semua tugas yang kita delegasikan sudah berjalan dengan baik. Yesus melakukannya, sehingga Ia akan memberikan pujian kepada murid yang melakukan tugasnya dengan baik, sebaliknya Ia juga tak segan-segan menegur dengan keras sekiranya mereka melakukan kesalahan.

Keenam, prinsip regenerasi. Yesus tahu bahwa Ia tak selamanya berada di dunia ini, oleh karenanyaYesus mempersiapkan murid-murid-Nya begitu rupa. Hingga kita tahu bahwa prinsip regenerasi yang diterapkan Yesus sungguh berhasil. Kita bisa menjadi orang Kristen seperti ini adalah hasil regenerasi dari pelayanan Yesus.

Hanya dengan waktu tiga tahun masa pelayanan Yesus, hasil dan dampak yang dihasilkan sangat luar biasa. Cukup membuktikan bahwa Ia adalah manajer yang paling profesional yang pernah ada di dunia ini. Sebab itu, jika Anda ingin sukses dalam pekerjaan Anda, belajar dari Yesus.

Yesus adalah manajer sekaligus leader yang sangat sempurna!



Sumber: Tobing

RENUNGAN | READ  2492x



Share

  PageRank Checking Icon
 
Copyright ©1998 - 2018 by Tobing. All rights reserved. | Powered by dontob

Horas to all of you.