A R S I P

  
  

Tahukah Anda apa itu magic mushroom?

  

Perut Buncit Rentan Kematian Mendadak

  

Ini Caranya Agar Bisa Banyak Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol

  

Manfaat di Balik Rasa Bosan Bekerja

  

Turunkan Kadar Kolestrol Dengan Bakteri Baik Probiotik

  

Yoga dan Diet 'Macrobiotic', Rahasia Awet Muda Sting

  

Main iPad di Malam Hari Picu Depresi?

  

Minum Teh Hijau Turunkan Resiko Kanker Pencernaan

  

Mana Lebih Baik, Lalapan atau Sayuran Dimasak?

  

Jadi Karyawan Rawan Depresi

  

Penikmat Kopi Miliki Risiko Kematian Lebih Rendah

  

Meraih Kebijaksanaan dan Pesan Moral dari Tumbuhan

  

Sering Memikirkan Kematian Malah Bisa Bikin Panjang Umur

  

Orang Ngorok Jangan Ditertawakan!

  

Rahasianya Orang Sabar Adalah Aduk Kopi dengan Tangan Kiri

  

Pemain Video Game Otaknya Berpikir Lebih Cepat

  

Tenang, Tidak Ada Bukti Minum Kopi Memicu Penyakit Kronis

  

Diimbau Tak Berlebihan Makan Petai dan Jengkol!

  

Buah-buahan Segar si Peningkat Energi


Posted by on Tuesday, 17 January 2012 00:00

Jakarta - Buah-buahan tidak hanya memberikan serat yang cukup untuk tubuh tetapi juga bisa memberikan energi tambahan karena kandungannya yang berfungsi sebagai peningkat energi. Ada beberapa buah yang dikenal sebagai si peningkat energi. Apa saja?

Makan buah-buahan adalah cara terbaik untuk meningkatkan energi karena mengandung gula alami dan karbohidrat yang sehat, serta nutrisi lainnya yang bisa menjadi bahan bakar tubuh.

Berikut beberapa jenis buah yang dapat menjadi peningkat energi, seperti dilansir Livestrong, Rabu (15/2/2012):

1. Buah yang mengandung zat besi
Bila orang kekurangan zat besi, tubuhnya akan mudah lemah dan kelelahan, serta bisa menyebabkan anemia. Wanita sangat rentan terhadap kekurangan zat besi karena kehilangan banyak darah saat menstruasi.

Buah-buahan yang mengandung zat besi bisa menjadi peningkat energi di kala lemah, antara lain seperti aprikot, plum, pir kering, apel, pisang, jeruk dan stroberi.

2. Buah yang mengandung karbohidrat tinggi
Pisang memberikan dosis energi yang cepat karena mengandung vitamin, serat dan karbohidrat. Karbohidrat adalah sumber utama tubuh sebagai bahan bakar, sehingga makan pisang adalah cara yang baik untuk meningkatkan tingkat energi. Mangga dan jeruk juga mengandung banyak karbohidrat.

3. Buah yang mengandung banyak air
Buah yang mengandung banyak air dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi yang biasanya ditandai dengan gejala kelelahan dan pusing. Buah-buahan yang mengandung banyak air antara lain semangka, jeruk dan anggur.

4. Buah dengan tinggi serat
Apel merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi, termasuk karbohidrat. Satu buah apel menengah mengandung sekitar 25 g karbohidrat. Selain itu, kulit apel mengandung serat yang dicerna secara perlahan, dan bila dimakan dalam kombinasi dengan karbohidrat lain, apel akan memberikan energi yang tahan lama.



HEALTH | READ  1990x



Share

  PageRank Checking Icon
 
Copyright ©1998 - 2018 by Tobing. All rights reserved. | Powered by dontob

Horas to all of you.