Tukul Lantunkan 'Lilin Lilin Kecil' di Makam Chrisye

Friday, 30 March 2007

Tobing.or.id, JAKARTA, KCM - Meski belum pernah bertemu langsung dengan mendiang Chrisye, namun Tukul Arwana mengaku jika dirinya begitu mengidolakan sosok sang legenda itu. Ia bahkan hapal betul lagu-lagu yang menjadi hit Chrisye semasa hidupnya.

Saat memberikan penghormatan terakhir di acara prosesi pemakaman Chrisye  di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat lalu, Tukul pun melantunkan lagu Lilin Lilin Kecil di tempat peristirahatan  Chrisye yang terakhir.

"Ketemu langsung sih belum, tapi saya hanya melihat beliau dari jauh saja. Dia idola saya sejak dulu," kata pelawak yang namanya tengah berkibar lewat program acara Empat Mata itu.

Duka pun kini dirasakannya pula. Sang legenda akhirnya bisa beristirahat dengan tenang, pada Jumat (30/3), pukul 04.08 WIB, setelah beberapa tahun mendapat perawatan karena menderita penyakit kanker paru-paru stadium empat.

"Tak ada yang bisa menggantikan beliau. Dia legenda yang tak akan bisa tergantikan oleh siapa pun," ujarnya.

Kata Tukul, andai saja, ia tak secepat ini dipanggil Tuhan, ia berharap betul mengundang Chrisye di acara  yang dipandunya itu. "Saya ingin sekali mengenal dekat dengan beliau. Mungkin juga tim kreatif Empat Mata sudah menjadwalkannya jadi bintang tamu. Tapi mungkin karena kondisinya saat itu belum sembuh total sampai akhirnya beliau keburu dipanggilNYA," ucapnya.

Dan, Tukul pun hanya bisa mengantarkan kepergian idolanya itu ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Selamat jalan Chrisye...