A R S I P

  
  

Tahukah Anda apa itu magic mushroom?

  

Perut Buncit Rentan Kematian Mendadak

  

Ini Caranya Agar Bisa Banyak Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol

  

Manfaat di Balik Rasa Bosan Bekerja

  

Yoga dan Diet 'Macrobiotic', Rahasia Awet Muda Sting

  

Main iPad di Malam Hari Picu Depresi?

  

Minum Teh Hijau Turunkan Resiko Kanker Pencernaan

  

Mana Lebih Baik, Lalapan atau Sayuran Dimasak?

  

Jadi Karyawan Rawan Depresi

  

Penikmat Kopi Miliki Risiko Kematian Lebih Rendah

  

Meraih Kebijaksanaan dan Pesan Moral dari Tumbuhan

  

Sering Memikirkan Kematian Malah Bisa Bikin Panjang Umur

  

Orang Ngorok Jangan Ditertawakan!

  

Rahasianya Orang Sabar Adalah Aduk Kopi dengan Tangan Kiri

  

Pemain Video Game Otaknya Berpikir Lebih Cepat

  

Tenang, Tidak Ada Bukti Minum Kopi Memicu Penyakit Kronis

  

Diimbau Tak Berlebihan Makan Petai dan Jengkol!

  

Buah-buahan Segar si Peningkat Energi

  

Turunkan Kadar Kolestrol Dengan Bakteri Baik Probiotik


Posted by on Thursday, 06 December 2012 00:00

Tidak semua bakteri yang ada di dunia ini adalah bakteri jahat. Hal ini mungkin akan mengagetkan sebagian orang, namun ada juga beberapa jenis bakteri yang tergolong baik bagi manusia, atau probiotik.

Probiotik dapat kita temukan dalam kandungan yogurt dan sangat bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL - low density lipoprotein) dan menghindarkan Anda dari risiko serangan jantung.

Dalam studinya, Mitchell Jones, seorang peneliti dari Kanada mengindikasikan bahwa konsumsi probiotik setiap hari dapat secara efektif menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh Anda.

Penelitian yang melibatkan 127 orang dewasa dengan kadar kolesterol tinggi tersebut menghasilkan penurunan kadar LDL kurang lebih 11,6% lebih banyak pada responden yang diberikan asupan formula probiotik L.reuteri NCIMB 30242, dibandingkan dengan responden yang diberikan plasebo. Selain itu, para responden yang diberi asupan probiotik tersebut juga mengalami penurunan kolesterol total sampai dengan 9,1%, tanpa ada perubahan di tingkat kolesterol baik dan trigliserida mereka.

Para ilmuwan tersebut menyimpulkan bahwa lactobacillus yang diberikan kepada para responden, membantu menurunkan tingkat kolesterol dengan memecah bagian molekul asam empedu, sehingga terjadi penurunan LDL serta penyerapan kolesterol di usus.

Anda dapat menemukan probiotik pada makanan-makanan yang telah difermentasikan, seperti sup miso, yogurt, kimchi (hidangan khas Korea berupa kubis yang difermentasi), kombucha dan kefir.



Sumber: www.health.kompas.com

HEALTH | READ  1846x



Share

  PageRank Checking Icon
 
Copyright ©1998 - 2018 by Tobing. All rights reserved. | Powered by dontob

Horas to all of you.