Cagubsu Effendi MS Simbolon - Dessy Boru Tobing (Istri), di Bona Taon Siraja Lumban Tobing

Monday, 04 February 2013

Tobing.or.id, Medan, Calon gubernur Sumatera utara nomor urut dua Effendi Muara Sakti Simbolon menghadiri Partangiangan Bona Taon Siraja Lumban Tobing atau perkumpulan marga dan boru Tobing di Convension Hall Griya Dom Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Minggu (3/2). Effendi Simbolon yang hadir bersama istrinya Dessy. Trinita Boru Tobing menjalani prosesi pemberkatan dan mengulosi yang bertujuan untuk mendukung Effendi Simbolon - Jumiran Abdi terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara 2013-2018.

Calon gubernur Sumatera Utara, Effendi MS Simbolon mengungkapkan, memang benar,  jangankan menjadi gubernur, menjadi calon saja  sangat sulit. "Sebelumnya, saya tidak pernah mencalonkan untuk menjadi gubernur Sumatera Utara. Tetapi ini sudah menjadi suratan takdir agar saya harus dari hati yang paling dalam menjalankan tugas ini," kata Effendi Simbolon.

Keputusan ini, adalah berkat dari Tuhan melalui Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena melalui beliau, tanpa membeda-bedakan, kesempatan kepada orang Batak untuk menjadi pemimpin itu datang. Hal ini tentunya sebuah kepercayaan yang harus dijalankan dan diperjuangkan.

"Ini menjadi tantangan berat buat saya, tidak ada yang mudah sejak pertama kita bergerak. Terus terang, tanpa bantuan dan dukungan dari opung, inang, boru dan lae yang berada di sini, maka akan sia-sialah perjuangan yang kita jalankan," tandasnya.

Pilkada 7 Maret mendatang, sebut Effendi, bukanlah pemilihan pemimpin umat namum pemimpin daerah. Oleh sebab itu, masyarakat harus pandai melihat siapa yang cocok menjadi gubernur Sumut periode 2013 hingga 2018.  "Ini adalah penghormatan yang harus dilanjutkan perjuangannya. Dan ini akan menorehkan sejarah, mari kita berjuang," tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua I perkumpulan marga dan boru Tobing, Dr Jenius L Tobing Sp Og meminta agar yang tergabung dalam perkumpulan marga dan boru tobing untuk mendukung dengan sepenuh hati Effendi MS simbolon yang dipasangkan dengan Jumiran Abdi.

"Hadir di sini, calon gubernur Sumut, Effendi Simbolon, kita harus mendukung beliau. Semoga boru kita bisa menjadi gubernur Sumut. Mudah-mudahan dengan doa yang kami panjatakan, Tuhan memberkati Effendi Simbolon, karena doa adalah kekuatan dari Tuhan," tandasya.