Showroom Komputer Terpusat Hadir di Mangga Dua Square

Friday, 23 March 2007

Tobing.or.id, JAKARTA, KCM - Kawasan Mangga Dua yang sudah dikenal sebagai pusat belanja komputer dan perlengkapannya, kini makin lengkap dengan kehadiran 1st Computer Square. Kawasan seluas 1.500 meter persegi di lantai dua Blok C Mangga Dua Square tersebut menjadi showroom terpusat berbagai produk komputer yang beredar di Indonesia.

"Hampir seluruh vendor utama dan jenis produk dipajang di sini dan konsumen bisa dengan bebas memilih dan membanding-bandingkannya sebelum memutuskan membeli," ujar Timothy Siddik, Direktur PT Indonesia Computer Square (ICS) di sela-sela pembukaan 1st Computer Square, Jumat (23/3). Setiap kategori produk dari berbagai merek terkumpul di satu etalase sehingga konsumen dapat langsung membandingkannya secara langsung di tempat.

Kehadirannya, lanjut Tomothy, memang dimaksudkan sebagai tempat one stop shopping untuk memudahkan konsumen menentukan produk yang mereka inginkan sesuai kebutuhannya. Beragam jenis produk tersedia dari notebook, desktop, LCD, dan MP3 player. Juga tersedia berbagai perlengkapan komputer dan aksesorinya, seperti motherboard, hardisk, memori, kartu grafis, flashdisk, monitor, print, dan sebagainya untuk dirakit di tempat. Menurutnya, ini menjadi daya tarik 1st Computer Square karena sebagian besar konsumen di Indonesia masih menuntut untuk melihat langsung barang yang akan dibelinya.

Tapi, jangan harap dapat harga yang lebih rendah di sini. "Kalau ditanya harga, saya katakan harganya pas, tidak lebih murah dari harga pasaran tapi juga tidak akan jauh lebih tinggi," jawab Timothy saat ditanya konsep gerai barunya. Yang jelas, tambah Tomithy, kami tidak hanya jual dan jual tapi memberikan informasi selengkap mungkin kepada konsumen semua produk yang tersedia.

Selain menyediakan pembelian tunai (cash and carry), superstore ini juga menyediakan cara pembayaran dengan kartu kredit BCA Card, kartu debit BCA, kartu kredit berlogo Visa atau Mastercard dari bank manapun tanpa tambahan biaya. Pembelian juga dapat dilakukan melalui fasilitas pembiayaan dari 3 lembaga kredit pembiayaaan, Adira, AEON, dan menyusul Sumber Kredit.

Gerai serupa juga akan dibangun di beberapa tempat di Jakarta dan kota-kota besar lainnya dalam dua tahun ke depan. Sampai akhir tahun ini, ICS akan membangun 3 gerai serupa di Jadebotabek. Masing-masing satu gerai di Ratu Plaza, satu gerai di kawasan Jakarta Selatan lainnya, dan satu gerai di Bekasi.

Pembukaan gerai pertama ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh wakil gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan diserahkan kepada Presiden Direktur ICS Danny Budiharto. Acara tersebut dihadiri pula Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen, Country Manager Intel Indonesia Budi Wahyu Jati, dan sejumlah pengusaha komputer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo).