A R S I P

  
  

Mengasihi Allah dan Sesama

  

Mengaku Dan Percayalah! YESUS Itu TUHAN

  

Kejarlah Kebahagiaan

  

Perhatikan Domba-KU dan Firman-KU

  

Mintalah!

  

Jangan Menunda

  

Pohon Yang Baik Atau Pohon Yang Tidak Baik?

  

Sembah Tuhan Saja, Jangan yang Lain! Tuhan yang Mana?

  

Lepaskan Kuk yang Ada Padamu, dan, Pada Orang Lain Juga!

  

Kaya bukan Dosa, Tapi Jangan Menganiaya yang Miskin, ya

  

Mutasi

  

Patangiangan pengucapan syukur

  

MUDA-MUDI LUMBANTOBING (REGIONAL MEDAN)

  

Benarkah Rokok Berbahaya?

  

Jou-jou sian PPSLB & Boruna Se-Dunia

  

Allah Menjauhkan Hati Yang Keras Dan Memberikan Hati Yang Taat


Posted by Administrator on Thursday, 03 October 2013 08:51

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. (Yehezkiel 36:26)

Firman Tuhan ini disampaikan nabi Yehezkiel kepada bangsa Israel, yakni bangsa yang keras, bangsa yang tidak mau ditegur, tidak mau dinasehati dan suka membangkang kepada Tuhan. Tetapi walaupun demikian, Tuhan berjanji untuk mengaruniakan hati yang baru dan roh yang baru serta menjauhkan hati yang keras dan akan memberikan hati yang taat. Janji ini bukan hanya kepada orang Israel tetapi kepada semua orang percaya. Tuhan menjanjikan perubahan-perubahan dalam hidup kita, dimana Ia akan memberi hati yang baru yaitu hati yang taat dan roh yang baru yaitu Roh Kudus. Hati manusia adalah bagaikan lahan tempat benih-benih firman Tuhan yang ditaburkan lewat pemberitaan para nabi dan hamba-hamba Tuhan, namun begitu kerasnya hati bangsa itu seperti batu sehingga tidak mau mendengar dan melakukan firman Tuhan, akibatnya mereka harus dibawa tertawan ke Babel.

Namun Allah tidak membiarkan umatNya terhilang, Ia memulihkan mereka dan membawa mereka kembali ke Yerusalem setelah mereka menyadari kesalahan, dosa dan pemberontakan mereka. Israel ditahirkan dari kenajisan karena dosa-dosa mereka, pentahiran" itu bukan pentahiran lahiriah, melainkan pembersihan batin dari yang buruk, penyembahan berhala. Suatu semangat baru akan diberikan, yakni semangat ketaatan dan kepasrahan sebagai ganti semangat lama yang buruk yang mengakibatkan keruntuhan Israel. Allah berjanji akan memberikan mereka hati yang baru dan roh yang baru. Janji pemulihan ini bukan sekadar pemulihan jasmaniah, tetapi juga rohaniah; pemulihan ini akan mencakup pemberian hati yang baru kepada mereka yaitu hati selembut daging supaya mereka menaati Firman Allah. Allah juga akan memberikan roh yang baru, semangat baru didalam Roh Allah yang mendiami hati mereka. (bd.Yeh.11:19-20; Mzm. 51:9-13).

Di dalam Yesus Kristus, semua orang berdosa yang percaya dan bertobat akan dipulihkan dan dibaharui; mereka akan diberikan hati yang baru, hati yang lembut, bagaikan tanah dan lahan yang subur tempat firman Tuhan yang ditaburkan, bertumbuh dan berbuah dalam hidup sehari-hari. Apabila Roh Allah diam dan tinggal dalam hidup kita maka kita akan terus bersemangat melayani Tuhan. Kita tidak dapat menahan dorongan api Roh Kudus dalam diri kita untuk melakukan sesuatu untuk Tuhan. Api Roh Kudus menggerakkan kita untuk melayani Dia. Karena itu mari, berikan hatimu untuk didiami oleh Roh Kudus. Amin.

Hati yang baru karena pekerjaan Roh akan mengobarkan semangat pelayanan kita.



Sumber: stmcdot

KONTRIBUSI | READ  1659x



Share

  PageRank Checking Icon
 
Copyright ©1998 - 2017 by Tobing. All rights reserved. | Powered by dontob

Horas to all of you.