Keluarga Besar Siraja Lumbantobing se-Dunia Gelar Mubes II dan Natal Bersama di Tarutung 7-9 Desember 2007

Monday, 03 December 2007

Tobing.or.id, Keluarga besar Parsadaan Pomparan Siraja Lumbantobing dohot Boruna (PPSLB) se-dunia akan menyelenggarakan musyawarah besar (Mubes) II dan Natal bersama di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara pada tanggal 7-9 Desember. Acara Natal akan dilaksanakan di Stadion Utama Tarutung 9 Desember nanti, diperkirakan akan dihadiri 10 ribu marga Tobing dari seluruh dunia, serta dihibur artis-artis ibukota seperti Hakim Tobing, Trio Gurame Gulamo, Christine Panjaitan, Luhut Hutapea, Panda Hutagalung. Mubes II PPSLB se-dunia yang diadakan di gedung Sopo Partungkoan Tarutung ini, akan dibuka Ketua Umum PPSLB se-dunia Drs Simon L.Tobing MBA. Mubes II ini juga merupakan amanat dari Mubes PPSLB I tahun 2003 silam, yang bertujuan untuk membuat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), membuat susunan organisasi, mengevaluasi dan menyusun program kerja dan rencana usaha, serta memilih Ketua Umum PPSLB se-dunia yang baru periode 2007-2011.

Mubes akan diawali dengan kebaktian singkat yang akan dipimpin DR SAE Nababan, dan dilanjutkan kata-kata sambutan dari Bupati Taput dan perwakilan marga Tobing. Pada hari pertama Mubes, juga diisi penyajian makalah oleh Bupati Taput Torang L Tobing, yang membawakan materi “Potensi Pengembangan dan Pemanfaatan Lahan Tidur”, pakar seksologi Dr Naek L Tobing, membawakan makalah “Menyongsong Era Globalisasi, dan Bupati Tapteng Drs Tuani L Tobing MSi berjudul “Kasih di Dalam pembangunan.” Sedangkan pada hari kedua, peserta Mubes yang terdiri dari 26 cabang, di mana masing-masing cabang diwakili 20 orang akan dibagi ke dalam empat komisi. Pada malam harinya, akan dilakukan pemilihan Ketua Umum PPSLB se-dunia yang baru periode 2007-2011.

Setelah acara Mubes akan dilaksanakan Natal bersama yang diperkirakan akan dihadiri 10 ribu marga Tobing dari seluruh dunia, yang akan dilayani oleh Pdt Darwin L.Tobing, yang juga staf STT HKBP yang dalam waktu dekat akan ditunjuk menjadi Ketua STT HKBP. Pada Natal ini, juga akan dihadiri 38 pendeta bermarga Tobing yang berasal dari lintas denominasi gereja, yakni HKBP, GKPI, GPIB, GKJ, dan HKI. Ke-38 pendeta ini akan membawakan doa syafaat. Usai ibadah raya Natal, acara dilanjutkan dengan pembacaan pengurus baru periode 2007-2011, pengukuhan dan pelantikan pengurus, gondang dan tortor, kemudian ditutup dengan hiburan oleh artis-artis ibukota seperti Trio Gurame Gulamo, Christine Panjaitan, Luhut Hutapea, Panda Hutagalung dan Hakim Tobing.

Selamat kepada Keluarga Besar Lumbantobing se-Dunia yang akan mengadakan Mubes II dan Natal nanti, semoga berjalan lancar dan sukses serta berhasil mengambil keputusan-keputusan penting termasuk meningkatkan peranan dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.