Gubsu Tutup Mubes II dan Perayaan Natal Bersama PPSLB Se-Dunia

Tuesday, 11 December 2007

Tobing.or.id, Setinggi apapun pohon bambu menjulang, tetapi akhirnya ujung bambu itu akan menuju ke pokoknya juga. Setinggi apapun jabatan dan pendidikan putra/i Lumbantobing tetap berbuat untuk Bonapasogitnya.
Hal itu diungkapkan Gubsu Drs Rudolf M Pardede pada acara penutupan Mubes II Parsadaan Pomparan Siraja Lumbantobing dohot Boru (PPSLB) se-dunia, yang dirangkai dengan perayaan Natal bersama, Minggu (9/12) di Lapangan Serbaguna Tarutung.
“Saya menyambut baik maksud dan prakarsa Panitia Mubes II PPSLB ini. Dan saya salut kepada panitia dan pengurus, karena mungkin baru marga Lumbantobing lah yang pertama kali melakukan Mubes dengan melibatkan Lumbantobing dan boru sedunia untuk berpartisipasi dalam pembangunan Sumatera Utara khususnya pembangunan di Tapanuli Utara,” puji Gubsu.
Perayaan Natal yang dihadiri ribuan orang tersebut ditandai penyalaan lilin oleh Bupati Taput Torang Lumbantobing dan Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing, Komjen Posma Lumbantobing, Nurdin Tampubolon, Simon Lumbantobing, dan Maringan Lumbantobing
Kebaktian dipimpin Pdt DR Darwin Lumbantobing dengan mengambil nats dari Titus 2:11–15. Dikatakan, marga Lumbantobing melalui Raja Pontas Lumbantobing-lah yang pertama menerima berita sukacita di Silindung dan dari sana menyebar ke seluruh penjuru tanah Batak. “Jadi Tuhan telah memakai pomparan marga Tobing untuk memberitakan kabar suka cita. Hal ini menjadi berkat bagi orang Batak,” tandasnya.
Tampak hadir pada acara tersebut, Drs RE Nainggolan MM, GM Chandra Panggabean, Drs Sanggam Hutagalung MM (Sekdakab Taput), Panangian Siregar (mantan Menteri RI Lingkungan Hidup). Benget Tobing (Jerman), Tommy Suryadi, Panda Nababan, Ir Sanggam Hutapea MBA (Sekjen Formars Jakarta Raya) serta pomparan marga Tobing lainnya yang telah sukses di perantauan
Bupati Taput Torang Lumbantobing dalam sambutannya mengajak warga Lumbantobing dan masyarakat Tapanuli Utara umumnya untuk lebih giat mengolah tanah untuk kesejahteraan masyarakat mengingat begitu luas tanah kosong di Taput yang belum diolah. “ Mari kita manfaatkan waktu demi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.
Sekjen FORMARS (Forum Masyarakat Rura Silindung) Jakarta, Ir Sanggam Hutapea MBA menyampaikan selamat atas suksesnya Mubes II PPSLB se-Dunia. FORMARS merupakan wadah komunikasi masyarakat Silindung dan merupakan mitra Pemkab Taput dalam pembangunan Taput.
FORMARS sangat mendukung terbentuknya Propinsi Tapanuli (Protap), karena Protap merupakan kerinduan masyarakat Bonapasogit untuk keluar dari kemiskinan. Harapan itu kini sudah di depan mata pada prinsipnya DPD RI secara bulat menyetujui Protap dalam sidang paripurna di Jakarta baru-baru ini,” ungkapnya. Ke depan FORMARS berharap menjadi mitra ketika Protap sudah direalisasikan.
Turut memberikan kata sambutan Komjen Posma Lumbantobing, Nurdin Tampubolon (mewakili boru) dan Panda Nababan (mewakili bere). Mereka menyambut baik serta mendukung Pelaksanaan Mubes II PPSLB se-Dunia tersebut. Acara itu dimeriahkan penyanyi Panda Hutagalung, Kristin Panjaitan, Trio Gulamo dengan mengumandangkan lagu-lagu natal
Simon Lumbantobing terpilih kedua kalinya menjadi ketua PPSLB periode 2007-2011, Sekretaris Maringan Lumbantobing dan Bendahara Ny Tampubolon br Tobing. Susunan kepengurusan PPSLB akan disempurnakan dalam waktu dekat.
Sebagai bahagian program PPSLB, dalam waktu dekat akan diadakan operasi bibir sumbing bukan hanya kepada pomparan Tobing tetapi terbuka kepada marga lainnya. Akhirnya dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan , Mubes II dan Natal PPSLB ditutup Gubsu.